Powered By Blogger

Minggu, 21 Oktober 2012

ALASAN KENAPA ARSENE WENGER DIJULUKI "THE PROFFESOR"


1. Dia adalah seorang master ekonomi dan sarjana elektro di sebuah Universitas Strasbourg di Perancis.

2. Dia fasih berbahasa Prancis, Inggris, Jerman, Italia, Spanyol dan Jepang.

3. Dia direkrut Arsenal pada 1996 atas rekomendasi Gerard Houllier ke pemilik saham dan wakil Arsenal "David Dein". Banyak yang mengira Wenger tidak akan bisa sukses di Arsenal. Tapi Wenger menepisnya di musim pertamanya dia memang tidak raih gelar. Tapi musim keduanya 1997/98 dia berhasil membawa Arsenal meraih double winners setelah menjuarai Premier League dan FA Cup. Dia adalah orang pertama non-british yang meraih double winners di kompetisi Inggris.

4. Dia juga mendapat gelar kehormatan Officer of the Most Excellent Order of the British Empire (OBE) dan masuk di English Football Hall of Fame sebagai orang yang sangat berjasa memberi kesuksesan di klub.

5. Dia juga yang menjadi London Colney sebagai pusat latihan Arsenal.

6. Dia sangat bijak terhadap pemainnya jika bermain buruk atau melakukan tindakan buruk. tahu Tony Adams dan Paul Merson? mereka adalah pemain yang alkohlic. Setelah mereka disadarkan oleh beliau dengan bimbingan konselingnya dia menjadi pemain hebat di Arsenal.

7. Opa Wenger juga hebat dalam mendidik pemain muda. Disaat Arsenal susah membeli pemain berkualitas Opa mencoba membeli pemain muda yang sebelumnya ga ada suaranya di Eropa misalkan aja Hleb, Koscielny, Keown, dll serta menelurkan pemain yang berasal dari akademi sendiri yang akhirnya sukses menjadi pemain hebat dan sangat menguncang dunia sepakbola di eropa bahkan dunia. Makanya ada julukan At Arsenal We don't buy superstars, We make them.

8. Melanjutkan no.1. Untuk sarjana elektro karena ini Opa Wenger berhasil membuat permainan Arsenal indah dengan permainan cepat dan formasi yang menawan. berkat ini permaian Arsenal juluki Arsenal Way dan padahal sebelum beliau datang sempat muncul julukan buat Arsenal yaitu Boring Arsenal. Untuk master Ekonomi, berkat beliau keuangan Arsenal stabil dan jarang mengalami bangkrut. Masih ingat Financial Fair Play? saat itu Arsenal adalah klub yang paling siap, karena tidak sering membeli pemain jor-joran. Dia sempat dipuji oleh Fifa tentang mengolah keuangan klub.

9. Dia juga satu2nya pelatih asing d Inggris dan bahkan pelatih pertama yang mengantarkan klub juara Liga tanpa terkalahkan atau Unbeaten pada 2003/04

10. Karena jeniusnya Wenger banyak membawa banner di stadion Highbury dan Emirates Stadium bertuliskan "IN ARSENE WE TRUST"

11. Ketika David Dein menjual sahamnya kepada Usmanov pada 2007, Arsene Wenger pernah berbicara kepada Dein bahwa dia ingin mengurdukan diri dari Arsenal karena Dein adalah sahabat lamanya yang sukses bersama membawa Arsenal berjaya. Tanpanya Wenger tidak bisa berbuat banyak di tim. Tapi Dein berkata "Kamu jangan keluar dari Arsenal. Klub ini akan sangat menderita kerugian jika kamu pergi"

12. Arsene Wenger sempat meraih penghargaan pelatih terbaik dunia dari 2001-2010 versi IFFHS mengalahkan pelatih seperti Ferguson, Morinho, Fabio Capello, Guus Hiddink, dll.

SELAMAT ULANG TAHUN OPA AW

Sumber : Gooner & Goonerettes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar