Powered By Blogger

Minggu, 28 Oktober 2012

Rahasia Messi memiliki tendangan bebas yang mematikan



Rahasia Asal Tendangan Bebas Messi
Messi berlatih bersama Deco dan Ronaldinho. © Marca

Bola.net - Pada 2005/05, Lionel Messi hanyalah pemain muda pemalu yang baru merasakan bergabung dengan tim utama. Karena sangat pendiam, Messi sangat patuh aturan dan lebih banyak mengamati para pemain besar klub untuk mencuri ilmu.

Pada saat itu, Ronaldinho dan Deco adalah figur kunci dalam skuadBarcelona FC asuhan Frank Rijkaard. Dua pemain asal Brasil ini (Deco dinaturalisasi Portugal) juga merupakan sosok yang berpengaruh di ruang ganti Barca.

Seiring waktu, penampilan Messi semakin mengkilap. Dia semakin dekat dengan duo Samba itu, terutama Deco. Messi banyak belajar dari dua seniornya itu dalam setiap sesi latihan Barca.

Setelah latihan resmi berakhir, Deco dan Ronaldinho akan tetap di lapangan untuk 'mengajari' Messi beberapa trik. Salah satu ilmu yang ditularkan adalah rahasia tendangan bebas mematikan.

Dalam latihan seperti itu, Messi diajak mengeksekusi bola tanpa alas kaki. Menurut duo Samba, hal itu akan menambah kekuatan tendangan. Dalam sebuah sesi, Messi bahkan bertanding melawan Ronaldinho untuk mencetak gol dari tendangan bebas.

"Saya merasa nyaman mengeksekusi bola tanpa memakai sepatu," ucap Messi kala itu. Namun Messi baru mempraktekkan tendangan bebasnya beberapa waktu belakangan. Hasilnya juga tak megecewakan, dia telah beberapa kali mencetak gol lewat bola mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar